Ada DISKON di P3M!!!

“Tips dan Trik bagaimana mendapatkan Beasiswa Luar Negeri”


Apa itu Diskon? Potongan harga. Ya benar sekali. Tapi bukan itu yang dimaksud ya. Diskon di sini maksudnya diskusi online. Nah kece bukan namanya. Iya dong.
Hmm... tahu kan UKM Keilmuan yang ada di Universitas Bengkulu? Wajib tahu! Kalau gak tau Ospek lagi deh. Nah, UKM ini bergerak dibidang kepenulisan. Namanya UKM P3M (Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan, Penalaran dan Penelitian Mahasiswa). Widih, bakal jadi ilmuan muda dong. InsyaaAllah. Kita doakan sama-sama. Aamiin. Jadi, di UKM P3M ini ada salah satu Departemen yang bergerak di bidang Pendidikan dan Pelatihan bisa disebut Diklat. Diklat ini punya suatu program kerja namanya Diskon. Unikkan namanya. Pastinya juga seru isinya. Oke, baca terus sampai selesai biar tau ya.

Diskon (Diskusi Online) adalah suatu proker yang dibuat untuk memaksimalkan media dalam menambah informasi bagi banyak laskar muda. Tentunya diskon ini memberikan wadah untuk sharing hal-hal yang dibutuhkan oleh mahasiswa pada umumnya. Bagaimana bisa apply beasiswa, menjadi mahasiswa berprestasi. Bagaimana menjadi mahasiswa sesungguhnya. Pada kesempatan yang berharga ini, Diklat mengadakan diskon dengan tema “Tips dan Trik bagaimana mendapatkan Beasiswa Luar Negeri”. Tidak asing lagi bukan, banyak mahasiswa yang berlomba mencari geratisan hehehe. Eits, tapi gratisan ini penuh perjuangan tenaga dan air mata. Bukan sembarangan. Tapi siapa saja bisa apply dan memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Siapa yang gak mau coba? Pasti mau. Jadi harus rajin belajar.

Oke, selanjutnya pemateri yang diundang yaitu alumni mahasiswa Universitas Bengkulu sendiri. WOW! Beliau pernah menjadi Mahasiswa Berprestasi Unib, Exchange ke Universitas Malaysia Kelatan, dan mendapatkan beasiswa penelitian SUIJI JMP ke Jepang. Siapa ya orangnya? Dan ternyata beliau adalah sesepuh P3M dan founder logo P3M sekarang, founder UKM Medika (Adik P3M di Fakultas Pertanian), Direktur Bengkulu Nanotech Association 2013 dan masih banyak lagi. Hmm penasaran?
Beliau adalah kak SUHENDRA.

Akan ada diskon lainnya untuk mengupas segala macam permasalahan mahasiswa dan menjadi tambahan ilmu untuk laskar muda nantinya. Jadi masuk P3M itu mudah. Yang susah adalah bertahan. Tak jarang ada yang semangat namun semangat cabe, setelah pedas hilang. Hilanglah juga. Karena berprestasi butuh energi. Energi ada karena usaha. Usaha ada karena niat. Dan semua niat karena Allah. (red;Adel).

Salam Akselerasi! Kita Berprestasi!

Komentar

  1. Salam Akselerasi ! Kita Berprestasi !
    Selalu semangat adik-adik P3M untuk berbagi ilmu yang bermanfaat. Kalian adalah generasi Emas selanjutnya. Saran, coba kontak Yanda untuk jadi pemateri Diskon juga next time...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prestasi Mahasiswa UNIB Laskar P3M dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia Tahun 2017

Berita Duka | Untuk Keluarga Rosmaini